Hush Puppies

Fakta Menarik Fashion Hush Puppies yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Menarik Fashion Hush Puppies yang Perlu Kamu Ketahui

Penikmat mode fashion mungkin sudah mengamini bahwa merek-merek fashion dari luar negeri memiliki daya tarik tersendiri. Hush Puppies merupakan salah satu merek yang kualitasnya layak tanding lantaran sudah berkiprah selama kurang lebih 50 tahun dalam dunia fashion.

Biasanya brand, merk, ataupun perusahaan yang sudah tua, namanya akan memudar. Namun, hal ini tidak terjadi pada Hush Puppies. Bukannya memudar, namanya malah semakin besar.

Sebatas informasi saja, Hush Puppies adalah brand kenamaan asal Amerika Serikat yang ada dalam naungan Wolferine World Wide, suatu perusahaan alas kaki yang pusatnya berada di Michigan. Sebagai brand yang sudah malang melintang sejak tahun 1950-an, ada beberapa fakta menarik yang mungkin butuh kamu ketahui.

Fakta Menarik Fashion Hush Puppies

Penasaran tentang apa saja fakta dari brand satu ini? Simak artikel ini hingga selesai, ya.

  1. Pemasok Sepatu dan Sapu Tangan Militer AS

Fakta pertama yang perlu kamu ketahui, brand ini merupakan salah satu pemasok sepatu dan juga sapu tangan dari Militer Amerika Serikat. Sebagai fashion kelas menengah ke atas, merek dengan logo anjing ini banyak digunakan oleh militer AS untuk menghadapi musim dingin dan suhu rendah yang ekstrim.

Para petinggi dari militer Amerika Serikat mempercayakan produksi sepatu dan sapu tangan dari Hush Puppies lantaran menggunakan kulit babi yang merupakan salah satu bahan terbaik dan juga memiliki durabilitas yang mumpuni.

Bahkan hingga saat ini, walaupun produknya sudah beralih ke kulit domba dan juga kulit sapi, kualitasnya tetap terjaga dan tentu saja, tidak perlu heran jika semua produk sepatu dan produk lainnya cukup digemari oleh berbagai kalangan.

  1. Filosofi Hush Puppies

Ada filosofi yang menarik di balik nama Hush Puppies. Nama brand ini diberikan lantaran manajer penjualannya, Muir, melihat seorang petani yang sedang melemparkan Hush Puppies. Ia adalah makanan tradisional yang berasal dari Amerika yang biasanya digunakan untuk menenangkan anjing yang sedang menggonggong.

Tentang hal ini, Muir langsung saja memberikan nama tersebut pada produk sepatunya dengan filosofi, bahwa saking nyamannya penggunaan sepatu tersebut, anjing yang menggonggong pun akan menjadi tenang.

  1. Menggunakan Basset Hound sebagai Maskot

Kamu pasti mengenali brand ini dengan Basset Hound sebagai maskotnya. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa maskot tersebut dipakai. Sekadar informasi, Basset Hound merupakan jenis yang cukup populer dan sangat banyak dipelihara lantaran beberapa alasan.

Pertama, alasannya adalah lantaran anjing seringkali dijadikan teman ketika berburu. Selain lantaran langkah kaki yang lincah, Basset Hound juga salah satu yang memiliki indra penciuman yang sangat tajam.

Kedua, Basset Hound juga memiliki karakter tenang namun waspada. Hal ini menjadikannya salah satu binatang peliharaan yang ramah dan juga aman untuk anak-anak.

Ketiga, jenis anjing ini memang sudah sangat dikenal setia terhadap pemiliknya. Walaupun memang, sewaktu-waktu Basset Hound sangat manja serta cuek terhadap majikannya.

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa filosofi yang diangkat oleh Hush Puppies adalah tenang namun menghanyutkan. Walaupun produknya memiliki desain yang simpel, santai, tapi tetap bisa membuat banyak orang suka dan kagum ketika melihatnya.

  1. Penyelamat Nyawa Gitaris Rolling Stones

Fakta lainnya adalah menjadi penyelamat dari gitaris Rolling Stones, yakni Keith Richards. Dalam satu konser, Richards terkena sengatan listrik, namun ia telah diselamatkan oleh sol sepatu karet. Dan kebetulan, sol sepatu tersebut adalah buatan Hush Puppies.

Itulah beberapa fakta menarik tentang brand atau merk sepatu satu ini. Tak hanya sebagai pengetahuan, kamu juga bisa menggunakannya sebagai bahan pertimbangan untuk memilih sepatu yang akan kamu gunakan loh. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button